Kamis, 14 Desember 2017

ANGKET MINAT BELAJAR MATEMATIKA



ANGKET  MINAT BELAJAR MATEMATIKA
Petunjuk : 1. Bacalah soal dengan tidak terburu-buru
2.  Berilah tanda ceklis (√) pada kotak pilihan jawaban
3. Jawablah soal dengan jujur

No
Pernyataan
Pilihan Jawaban
SS
S
TS
STS
1.
Saya sudah belajar matematika pada malam hari sebelum pelajaran esok hari




2
Saya sampai di sekolah sebelum pukul 07.00 WIB




3
Saya sudah mempersiapkan buku pelajaran matematika ketika guru memasuki kelas




4
Matematika adalah pelajaran yang menarik dan menantang




5
Saya sering merasa bosan mengikuti pelajaran matematika




6
Guru matematika saya cara mengajarnya sulit dipahami




7
Saya suka bercanda saat pelajaran berlangsung




8
Saya tidak menyukai pelajaran matematika




9
Saya sangat menyukai pelajaran matematika




10
Saya akan pindah ke bangku yang jauh dari keributan diluar kelas




11
Saya tetap memperhatikan penjelasan guru meskipun saya duduk di bangku paling belakang




12
Saya tidak peduli dengan pelajaran matematika




13
Saya belajar matematika hanya ketika akan menghadapi ulangan




14
Saya tidak peduli pada kesulitan pelajaran matematika




15
Saya belajar matematika ketika disuruh orang tua




16
Saya sering membolos ketika les matematika




17
Saya menggunakan alat peraga matematika untuk memudahkan saya belajar matematika




18
Saya sering melihat tayangan yang berkaitan dengan matematika di televisi




19
Saya sering mencari tentang sejarah matematika di internet




20
Saya senang bermain tebak-tebakkan matematika bersama teman




21
Saya sering kebingungan ketika belajar matematika secara berkelompok




22
Saya sering bangun kesiangan sehingga terlambat masuk sekolah




23
Saya masih sibuk mencari buku pelajaran matematika ketika guru sudah memulai pelajaran




24
Matematika merupakan pelajaran yang sulit dipahami




25
Saya selalu memperhatikan materi yang disampaikan oleh guru




26
Saya tidak suka belajar dengan cara berkelompok




27
Guru matematika saya cara mengajarnya mudah dipahami




28
Saya lebih mudah mengerti belajar dengan cara berkelompok




29
Saya senang memperhatikan anak-anak di luar kelas




30
Saya akan keluar kelas dan bermain di luar kelas saat pelajaran berlangsung




31
Guru matematika saya menyebalkan dan membosankan




32
Saya suka menyapa anak-anak yang berlalu lalang di luar kelas




33
Saya selalu mempelajari lagi pelajaran matematika ketika pulang sekolah




34
Saya selalu menyisihkan waktu untuk mengerjakan soal matematika




35
Saya tidak malu bertanya kepada guru ketika mengalami kesulitan dalam pembelajaran




36
Saya mengikuti les matematika dengan rutin




37
Saya menggunakan alat peraga matematika untuk bermain




38
Saya tidak suka menonton tayangan tentang pelajaran matematika di televisi




39
Diinternet saya lebih suka bermain permainan online daripada mencari tentang pelajaran matematika




40
Saya sering bergurau saat belajar kelompok




Jumlah




Skor Total





Keterangan
SS        : Sangat Setuju
S          : Setuju
TS        : Tidak Setuju
STS     : Sangat Tidak Setuju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar